Saturday, 13 June 2020

Puncak Hutan Pinus Dulamayo Provinsi Gorontalo, Dingin Banget


Puncak Dulamayo Gorontalo
Dibalik panasnya Provinsi Gorontalo, masih banyak beberapa tempat yang dingin kayak di Bandung. Yaitu Puncak Dulamayo. Beberapa tahun ini aku belum sempat update lagi jalan jalan sekitar Gorontalo karena lumayan sibuk. Tapi dibalik itu aku dan teman teman menyempatkan waktu luang untuk nikmatin dinginnya Gorontalo. Setelah mencari beberapa tempat yang enak, kami putuskan untuk jalan jalan kesini.

Kalo kalian lagi mampir ke Gorontalo, jangan lewatin tempat yang satu ini karena kalian akan nikmatin indahnya nuansa dingin dibalik panasnya Provinsi Gorontalo, sebenernya masih ada lagi yang lebih dingin yaitu Kecamatan Pinogu Kab Bone Bolango, nanti lah aku tulis ceritanya ya.


Untuk menempuh puncak dulamayo dari Kota Gorontalo membutuhkan waktu sekitar 30 menit menggunakan kendaraan pribadi, tidak ada kendaraan umum, ojeg, bentor menuju lokasi ini. Jadi sebaiknya kalian sewa mobil, harga sewa disini perharinya kisaran 300rb s.d 500 r.b atau ga ya kalian coba pake gojek / grab deh. Disini juga disediakan alat kemping Cuma harganya ga sempet tanya waktu itu, ada tikar dan warung untuk menikmati hidangan ringan. Jarak dari lokasi parkir menuju puncak hanya sekitar 10 menit dengan jalan kaki. Atau bisa juga kalian sekedar mampir untuk hunting foto. Biaya masuknya perorang hanya Rp 5.000 dan parkir seihklasnya (waktu itu aku kasih 5rb juga). Bagi muslim, kalian ga perlu kawatir karena disekitar area parkir ada mushola dengan air yang sangat jernih dan dingin. Begitu juga lokasi parkir dijaga oleh pengurus karang taruna didesa tersebut.


Yahh, lumayan lah buat ngilangin stress, nikmatin hutan sambil makan mie kopi dan curhat curhat bareng temen, masih ada beberapa burung yang indah, anjing, kelelawar. Selama disana sih belum nemu binatang binatang berbahaya seperti ular. Itulah sekilas tentang Dulamayo guys, semoga kalian bisa mampir kesini, kalo aku masih digorontalo nanti aku anter deh ya.






Disqus Comments