Wednesday, 17 June 2020

Lelah bulak balik kota? Rehat dulu sejenak di Pantai Kurenai


View Pantai Kurenai by @utsushiroid

Provinsi Gorontalo sebenarnya masih punya banyak potensi wisata. Selain Pulo Cinta dan Pulau Saronde, Kurenai juga bisa dijadikan pilihan lain sebagai penenang stress dari kesibukan kalian

Pasir Putih Pantai Kurenai by @dewisafitry_24

Seberapa indah sih Pantai Kurenai?

Sebenernya aku sering lewat kesini kalo lagi bertugas, namun jarang sekali mampir untuk nikmati wisatanya, akses jalannya sangat mudah karena tepat berapa disamping jalan utama. Kalo dilihat dari pasirnya sih lumayan putih, airnya jernih dan punya lahan parkir yang luas. Jika dilihat sekilas dari atas akan begiu sangat menakjubkan terlentang lautan yang berwarna biru dengan pasir yang berwarna putih, dihiasi dengan pohon pohon disepanjang pesisir serta aneka binatang laut yang berwarna warni. Kelebihannya tempat ini jarang dikunjungi, sehingga terlihat sepi, kita akan bebas mengakses segala penjuru pantai. Selain itu, tempat ini bisa digunakan untuk acara pesta, baik itu pernikahan ataupun lainnya bahkan ada juga yang camping, mancing dan banyak lagi.

Camping di Pantai Kurenai by @putrirahmawatihunowu

Apa sih kekurangannya?

Sayangnya, pantai ini belum dikelola secara resmi oleh pihak manapun, bahkan ada yang mengatakan kalo pantai ini milik swasta Bapak Tanrin Abeng salah satu mantan BUMN di era pemerintahan Megawati, (sumber : youtube). Namun beberapa media mengatakan bahwa wisata ini telah diresmikan oleh pemerintah pada tahun 2017 silam. Jadi agak dimaklum lah yah jika fasilitas di wisata ini masih kosong. Beberapa tempat masih berserakan sampah baik organic ataupun plastic, tidak ada hotel, tempat penyewaan snorkling, tidak ada tempat istirahat ataupun fasilitas mantai lainnya, jadi kalian harus nyiapin sendiri kebutuhan kalian.

Untuk menempuh lokasi ini cukup mudah, dengan bermodal sepeda motor atau mobil sudah bisa sampai di Pantai Kurenai, tidak ada biaya tiket masuk kalian cukup membayar parkir kepada Pak Ogah yang ada disana. Menurut ku tempat ini memang belum cocok untuk dijadikan tujuan utama kita berwisata, tapi buat kalian yang memang sedang melakukan aktifitas disekitar sini, ga ada salahnya kalian coba dulu untuk rehat sejenak sambil nikmatin indahnya sunset. 

Untuk lebih jelasnya, kalian tingggal ikuti aja Google Maps yang aku share dibawah ini.

Disqus Comments