Sunday, 14 June 2020

Bosen? cobain Bakso Super Enak yang baru di Gorontalo

Soal Bakso, saya sudah kelilingin Kota Gorontalo ini untuk nyari Bakso yang sesuai dengan lidah saya. Berikut saya rekomendasikan beberapa warung bakso super enak dengan harga yang terjangkau

Bakso Rasaajadulu by @gtofoodies
Bakso Rasaajadulu by @gtofoodies

1. Bakso @rasaajadulu

Bakso ini pemiliknya adalah Arriessa Permata, yang paling spesial dari bakso ini punya rasa kaldu yang kerasa banget, ukurannya gede variannya ada bakso telur puyuh dan bakso kuah pecel. Pokoknya kalian rasain aja racikan kuah kaldu dan pecel yang dalem banget. Rasanya baru disini aja yang punya varian dengan menu bakso kuah pecel.

  • Buka      : senin s.d sabtu jam 17.00 Wita
  • Harga    : Rp 17.000 s.d Rp. 20.000,-
  • Alamat  : Jalan Hb Jassin ex agus salim No 642 depan Auto Saas Kota gorontal
Bakso Aneka 99 Solo by @gtofoodies
Bakso Aneka 99 Solo by @gtofoodies

2. Bakso Aneka 99 Solo

Nah kalo yang ini, aku suka dengan Bakso Urat yang super kenyal dan lembut, rasanya grenyel grenyel gimana gitu. lebih enak lagi kalo bakso uratnya dicampur sama kuah kaldu sapi, ah udeh pokoknya lidah dimanjain banget

  • Buka      : senin s.d minggu jam 11.00 Wita
  • Harga    : Rp 20.000,- s.d Rp. 25.000,-
  • Alamat  : Jalan S sudirman Kota Gorontalo


Bakso Kang Bahar Gorontalo
Bakso Kang Bahar Gorontalo


3. Bakso Kang Bahar

Sebenernya Kang Bahar ini ciri khasnya adalah Batagor dan Siomay yang paling enak yang pernah aku cicipi selama di Gorontalo dengan racikah Khas Sunda, tapi jangan salah Baksonya pun ga kalah enaknya. Yang khas dan paling enak sih bakso goreng dicampur dengan bumbu kacang ditambah sedikit sambel. Itu udah ingusan banget, keringeran dan bikin nagih, varian lainnya yang harus kalian cicipi tentu a batagor , siomay , mie bakso , nasi goreng . Dulu warungnya ada juga dijalan Dua Susun tapi sekarang udah pindah

  • Buka      : senin s.d minggu jam 11.00 Wita
  • Harga    : Rp 15.000,- s.d Rp. 25.000,-
  • Alamat  : Jalan HB Jassin no 303 Gorontalo

Bakso Mas Joy Depan Santika
Bakso Mas Joy Depan Santika


4. Bakso Mas Joy Depan Santika

Bakso ini yang yang pertama aku makan ketika tinggal di Gorontalo, Suasanya enak sih dipinggir jalan sambil liatin kendaraan mondar mandir sama banyak orang berbelanja di depan Santika yang sekarang namanya Informa. Disini aku suka banget sama bakso urat to sama sambelnya yang pedes tapi ga mau berhenti makan, sampe mules saking pedesnya yang bikin pengen nambah terus.

  • Buka      : senin s.d sabtu jam 17.00 Wita
  • Harga    : Rp 15.000,- s.d Rp. 25.000,-
  • Alamat  : Depan Santika Supermarket Gorontalo

 5. Bakso Rezky

Bakso Iga dicampur Lotong adalah menu paling enak yang aku makan disini, campuran bakso halus dan bakso uratnya pas dan bikin kenyang. Sambelnya juga enak ditambah dengan es jeruk nipisnya bikin pedes reda.

  • Buka     : senin s.d sabtu jam 10.00 Wita
  • Harga    : Rp 15.000,- s.d Rp. 25.000,-
  • Alamat  : Jalan Tinaloga, No. 1, Tilongkabila,Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Deket Kejaksaan Tinggi Gorontalo
6. Bakso Inayah 
Yang ini enak juga loh di jalan dua susun (JDS) Kota Gorontalo cuma belum sempat aku review. 


Semoga varian bakso ini bikin kalian puas nikmatin kuliner selama di Gorontalo, kalo ada bakso lain yang menurut kalian enak coba komen dibawah ya


Disqus Comments