Sabtu, 23 September 2017

6 Wisata Keren Gorontalo

Denger denger Gorotalo masuk dalam kategori 5 Provinsi termiskin di Indonesia. Tapi dibalik gelar itu ternyata Gorontalo punya sejuta wisata yang keren banget. Hampir 9 bulan saya bertugas disini dan berikut wisata wisata yang sempat saya Kunjungi : 

Pantai Botutonuo

Snorkling
Pantai ini terkenal dengan keindahan bawah laut, karang karang yang bersih dan banyak ikannya, tinggal kasih biskuit tar pada dateng. Untuk Snorkling cucok banget pokoknya. Harga sewanya 50 ribu untuk sewa alat + fotografer bawah air tapi harus banyakan karena sewa kapalnya 400 ribu bisa masuk untuk 10 orang. Perjalanan dari Kota Gorontalo kesana sekitar 1 jam bisa naik bentor tapi lambat dan tidak aman, sebaiknya sewa mobil PO.

Sayangnya pesisir pantai ini jelek banget, banyak kerikil batunya jadi ga enak kalo mau santai berjemur, lokasinya belum terawat dan kotor, akses transportasi jelek, dilaut pake kapal apa namanya gitu lupa tapi ada juga kapal yang bagus. kalo didarat cuma ada bentor dan ongkosnya ga jelas, semoga nanti gojek rangkul para bentor digorontalo yaaah. 

Pulau Saronde

pulau saronde
Pulau ini beranda di Kabupaten Gorontalo Utara, dari Bandara bisa ditempuh sekitar 2 jam pake mobil PO ongkosnya ga tau dan 30 menit menyebrang laut sewa kapal 400ribu pulang pergi. Pulau ini masih alami dan sudah dilengkapi fasilitas umum yang cukup bagus, dikelola oleh PT Gorontalo Alam Bahari, katanya sih yang punyanya orang Bandung jadi pantas kalo pulau ini terkelola dengan bagus. 

Disini ada cotage mulai dari 500ribu sd 1.2juta per malam, ada speedboat juga disewakan 50rb/orang atau sewa kapal seharian 700ribu. Untuk makanan juga ada cafe yang harganya murah, waktu itu kopi susu cuma 4000 ajah, sangat murah dilokasi seperti ini. Trus kalo mau foto foto doang juga boleh, cuma dikenakan cas 25ribu/orang. Banyak spot foto disini pasti puas banget.

Pantainya indah, dan ga panas kalo berenang pagi ataupun sore. cotagenya ber-ac enak banget tidur, berhubung Gorontalo cuma ada dua musim yaitu musim panas dan musim panas sekali. Tempat ini sangat saya rekomendasikan apalagi kalo honeymoon hmmm enak sepi bebas berteriak. tapi ada juga bule bule yang menikmati liburan masa pensiunannya disini. 


4 lagi tar saya update ya artikelnya, 

Lombongo Waterfall
Benteng Otanaha
Pulau Torosiaje
Mancing di Pantai Gentuma

Artikel Terbaru


EmoticonEmoticon