Kamis, 03 November 2016

Setelah Bertemu Ulama, Ahok Pun Akhirnya Memutuskan Untuk MUNDUR

Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dipanggil ahok akhirnya mundur, 03/11/2016 beliau baru saja bertemu dengan para Ulama dan para tokoh masyarakat di istana Negara siang ini bersama Presiden Jokowi. Setelah belakangan ini kondisi semakin memanas akibat diserang kanan kiri dengan berbagai demo, akhirnya Ahok menyatakan mundur. Keputusan itu diambil setelah ahok mengikuti saran seseorang bawahannya. Keputusan itu dilakukan ahok ketika Ahok tiba di Balai Kota tadi pagi, setelah beliau pulang dari kunjungan kerja di daerah jakarta selatan. 
Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dipanggil ahok
"Saya takut dan khawatir ada ormas yang anggotanya diperalat oleh kelompok-kelompok tertentu dan masuk skema sebagai martir yang bertujuan membuat negara semakin tidak terkendali," kata pria yang akrab disapa Akom melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (TRIBUN NEWS)

Rosyid mengatakan, jika sampai anarkis justru akan membuat malu umat Islam Indonesia sendiri. Padahal, kata dia, dulunya di Arab Saudi orang Indonesia sangat dihargai karena dengan akhlak dan kesopanannya (REPUBLIKA). Demo ini bertujuan agar Ahok bisa diadili secara transparan agar tidak meresahkan rakyat selanjutnya. 
Aksi Demo FPI terhadap Ahok
Terkait aksi demo yang akan berlangsung pada Jumat (4/11) nanti, Ahok sebelumnya telah mengatakan bahwa kasus dugaan penistaan agama itu sebenarnya telah selesai. Ia telah meminta maaf dan mendatangi Bareskrim Polri untuk melakukan klarifikasi.

"Saya kira itu bagian keamanan (terkait demo), bukan tugas saya. Saya kira kasus juga sudah selesai, kita sudah minta maaf, sudah datang ke Bareskrim," kata Ahok di RPTRA Kecapi, Jalan Kebagusan IV, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (DETIK).

Ahok meminta agar pihak-pihak yang kurang berkenan untuk mendatangi Bareskrim Polri. Dengan demikian, semua pihak mendapat penjelasan.

"Silakan kalau yang berpihak enggak suka, kan pihak yang enggak suka juga punya pengacara, punya bagian hukum, minta saja berita acara pemeriksaan ke penyidik Bareskrim, buat apa merusak Jakarta," ungkapnya.

Apakah Ahok merasa khawatir dengan aksi demonstrasi tersebut?

"Ya saya khawatir enggak khawatir. Kalau dia ngancam mau bilang apa, ya saya ikhlas saja kerja untuk rakyat. Saya ikhlas saja sudah," ujar Ahok.

Lantas siapakah orang yang menyuruh ahok mundur?

Ternyata orang tersebut adalah juru parkir Balai Kota. Ketika mobil Ahok mau parkir, juru parkir berkata, "Mundur.. Mundur.. Mundur terus pak..". Ahok pun mengalah dan akhirnya memundurkan mobilnya.*


EmoticonEmoticon