Kamis, 03 November 2016

Saya Kira Demo AHOK 4 November 2017 ini Hanya SARA Politik Tertentu

Sebelumnya saya mohon maaf atas judul yang kasar, saya tidak bermaksud melecehkan atau menghina keduanya. Saya hanya ingin membahas ada apa sebenarnya yang terjadi antara AHOK dan ORMAS ISLAM.
Demo Ormas Islam Terhadap AHOK (kaskus)

AHOK adalah TIM independen, sedangkan ORMAS ISLAM merupakan gabungan siapa saja bisa ada disana termasuk parpol. Selama ini saya meninjau berbagai isu dan permasalahan mengenai AHOK tersebut. Dari sekian banyak video dan artikel yang saya baca, ternyata ini adalah kesalahahfahaman saja, atau mungkin bisa jadi sengaja di lakukan oleh pihak pihak anti ahok.

Pada dasarnya Jakarta mayoritas menganut agama islam, sedangkan ahok sendiri awalnya non-islam. Dalam islam memang mengajarkan kita untuk memilih pemimpin selain orang nasrani atau yahudi agar kita tidak termasuk orang yang masuk neraka.

Lalu siapa saja kah pemimpin islam di Indonesia yang telah berhasil seperti AHOK? Siapa yang berani menentang korupsi? Jika ya sebutkan namanya di komentar. Lalu kenapa ketua ORMAS ISLAM tidak menjadi pemimpin? Agar jelas mereka memilih pemimpin yang benar benar islam? Misalnya ketua MUI, ketua Muhammadiah dan lain sebagainya.

Selama saya memantau isu isu kepemimpinan di Indonesia, saya lihat ahok memiliki kualitas pemimpin yang sangat baik, dengan kekurangan cara komunikasi yang sangat buruk. Ya jelas setiap orang mempunyai kekurangan masing masing. Lalu kenapa hanya AHOK yang dipermasalahkan dalam penyimpangan agama ini? Masih banyak saya lihat orang orang yang di KTP islam tapi tingkah laku seperti hewan.

Salah satu contoh yang saya alami sendiri seperti : 

“FPI salah satu ormas islam di Indonesia benar benar menjunjung tinggi ISLAM, faktanya saya alami sendiri di jalan cibaduyut Bandung, mereka menggunakan seragam serba putih menggunakan motor tanpa helm, melabrak lampu merah dengan seenaknya menghadang jalan sambil membawa bendera dan menyerukan Allahuakbar, lalu saya tembus hadangan tersebut karena jelas melanggar aturan lalu lintas. Alhasil saya di caci maki sambil mobil saya dipukul pukul dengan bendera dan berteriak ini itu. Saya sebagai seorang muslim merasa terhina atas tindakan tersebut, padahal saya merasa telah menjadi seorang muslim yang baik menaati perintah Allah beserta aturan pemimpin dalam negeri ini”.

Lalu saya bandingkan dengan ucapan AHOK mengenai isu yang saat ini sedang booming atas kutipan surat almaidah ayat 51. Saya tonton video tersebut berulang-ulang hingga saya merasa bosan, saya tonton full video mengenai itu. Jika saya simpulkan memang ucapan tersebut jika dipikir secara logika menghina agama saya, tapi jika saya memahami makna dari karakter bicara dia itu bukan penghinaan. Maksudnya adalah :

“Orang islam pasti tidak enak memilih dia karena aturan agama islam yang ada disurat almaidah ayat 51, ucapan dibodoh-bodohi itu tidak bermaksud melecehkan islam, tetapi karena gaya karakter dia dalam menyampaikannya memang seperti itu ceplas ceplos. Memang betul itu suatu kesalahan, tetapi ahok juga tegas menjelaskan permintaan maaf atas ucapan tersebut dan tidak bermaksud menghina islam. Seharusnya permasalahan itu sudah clear. tapi lihatlah kian marak orang orang mencari kesalahan dia. Saya rasa media adalah salah satu tombak kenapa isu ini menyebar. Ya karena media bertugas mencari informasi yang paling bagus dan paling jelek. Ada juga beberapa media yang mengharuskan mencari berita berita yang negative. "

So itu tergantung diri sendiri, setiap orang berhak menilai apasaja, tapi jika kita seorang muslim yang baik, tentunya kita akan mengikuti ajaran nabi Muhammad yang selalu memaafkan kesalahan orang, bahkan Allah pun memaafkan siapa saja yang tulus meminta maaf. Tetapi faktanya isu ini menimbulkan banyak kesalahapahaman di masyarakat. Para media pun tidak mengutip secara keseluruhan dan langsung jugde secara negative, akhirnya berita tersebar luas dan mempengarungi semua masyarakat.

Yang unik, ormas ormas yang tergabung dalam ORMAS ISLAM, didalamnya adalah orang orang yang anti-ahok, Mereka memanfaatkan situasi ini sebagai kelemahan untuk menjatuhkan ahok.

KENAPA BANYAK ORANG ANTI_AHOK? 

Saya raya masyarakat yang mengerti system pemerintahan, akan benar benar memilih ahok, kecuali mereka yang sudah terbiasa dimanjakan dengan uang melalui berbagai pengajuan program abal-abal, hibah, bantuan, dengan unsur mencari keuntungan YAITU KORUPSI.
  1. Banyak orang orang pemeritah dan non pemerintah yang ditolak proposalnya, saya rasa ahok sangat mengerti program-program yang NYATA. 
  2. Banyak orang yang tidak bisa korupsi karena keuangan sangat dijaga ketat
  3. Banyak pemimpin yang telah ditangkap karena korupsi sehingga menimbulkan dendam pribadi terhadap ahok
  4. Banyak Parpol yang benci ahok karena dia tidak masuk parpol malah memilih independen, sehingga mereka sulit menembus keuangan pemerintah serta ahok merupakan pesaing dalam pencalonan cagub berikutnya

Sebetulnya semua isu yang tersebar dikarena ole UANG bukan AGAMA. Mana ada islam yang melakukan tindakan anarkis. Kita lihat bebarapa berita yang saya kutip dari berbagai media : 

  1. SBY, mendukung parpol democrat atas tindakan ahok yang berkata menghina, jelas anak SBY yaitu AHY adalah competitor ahok di cagub 2017 ini.
  2. Ahmad dhani kontra dan mengusut ahok karena ucapannya, jelas dia akan mencalonkan diri meskipun katanya kurang modal makanya mundur, padahal ahok dan Jokowi dulu tidak berkampanye dengan banyak uang, malah mereka disumbang oleh rakyatnya. Jelas rakyat tahu mana pemimpin yang benar.
  3. Habib Sahabudin, terdakwa kasus penghasutan dalam unjuk rasa, jelasssss Satu ormas keagamaan disebut-sebut beredar isu menerima kucuran dana hingga Rp 10 miliar dari mantan petinggi negeri ini yang menginginkan Ahok tumbang sebelum berlaga dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. pemimpinnya meminta anak buahnya untuk berunjuk rasa. Ini sih jelas islam abal abal
  4. Habib Novel Ba'mumin terbukti bersalah menjadi dalang demonstrasi rusuh, ya jelas ini anak buahnya Habib Sahabudin
  5. aksi unjuk rasa FPI di depan Gedung DPRD DKI Jakarta dan Balaikota DKI Jakarta pada Jumat 3 Oktober 2014 berakhir rusuh, 16 polisi terluka akibat lemparan batu, kayu, dan sabetan senjata tajam. Ini jelas anarkis. Sejak kapan islam mengajarkan anarkisme?
  6. AA GYM menentang keras atas aksi ahok dengan ucapan menghina islam, jelas aa gym salah satu ormas islam yang dekat dengan FPI
  7. Razman pernah sumpahin Ahok dipenjara, jelas karena dia seorang buron pembunuhan dan dapat uang sebagai pengacara untuk memenangkan kasus kasus para koruptor, tak lama razman dibekuk masuk penjara.
  8. Gerindra ngotot ingin KPK tangkap Ahok, akhirnya Sanusi yang kena ciduk atas kasus korupsi
  9. Terakhir yang masih hangat - hangat kukuh, anak buah Amien rais ditangkap KPK setelah kemarin maki - maki Ahok. Amien menyatakan, Ahok tidak layak menjadi seorang pemimpin lantaran sikapnya yang kerap nyeleneh dan memicu timbulnya kontroversi. Tak lama KPK menetapkan anggota Komisi V DPR Fraksi PAN Andi Taufan Tiro (anak buah Amien rais ) sebagai tersangka baru kasus suap proyek ijon infrastruktur di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

KESIMPULANNYA : 

Apakah AHOK pernah merugikan kita? Jika ya, bandingankan dengan kelebihannya. Jika masih kurang bandingkan dengan pemimpin yang menurut kalian pantas menggantikan AHOK dan lihat hasilnya nanti. So berbuatlah positif, berkampanye lah tanpa menyebar isu SARA. Sesungguhnya benar kata Soekarno, Dia lebih mudah melawan penjajah luar ketimbang penjajah dari negeri sendiri.

Tulisan ini hanya ungkapan saya untuk tidak saling menjatuhkan, saya tidak bermaksud menyucilkan ormas islam berserta yang lainnya. Saya hanya ingin kita semua meninjau secara mendalam, dan bukalah pintu hati untuk selalu positif, meskipun ada kekeliruan marilah dimusyawarahkan secara damai bukan anarkisme. Saya seorang muslim dan bukan pendukung ahok dan saya juga tidak memilih ahok, tapi saya hanya menilai berdasarkan pengetahuan yang saya alami, jika ada kesalahan saya mohon maaf dan mohon dikoreksi. Terima kasih


EmoticonEmoticon