Selasa, 25 Oktober 2016

Teknologi ini membantu Anda menemukan barang yang hilang dalam hitungan detik

Perkembangan teknologi dunia kian berkembang seiring berjalannya riset dan peneltian dari berbagai masalah yang dikeluhkan oleh masyarakat. Berbagai ilmu terapan diaplikasikan untuk mengatasi semua persamasalahan tersebut.


TrackR Bravo

Pernahkan Anda kehilangan suatu yang sangat berharga? Rasa kecewa dan amarah muncul ketika barang tersebut hilang, atau pernahkah saat Anda terbang dalam pesawat kehilangan bagasi Anda? ketika para kru pesawat bingung harus mencari bahkan hanya diam menunggu yang tidak pasti membuat diri kita semakin kesal atas ketidaknyamanan tersebut. Dan masih banyak lagi cerita mengenai kehilangan barang baik itu didunia kerja, pendidikan, ataupun saat dirumah. 

Seperti yang kita ketahui, salah satu teknologi pelacak tercanggih saat ini adalah GPS dimana sebuah unit pelacak yang harus dimonitoring dan memerlukan biaya bulanan yang mahal untuk mengoperasikannya. Pertanyaannya adalah Apakah kita harus mengeluarkan biaya semahal itu setiap bulannya untuk barang barang bawaan kita saat bepergian?

Tahun 2016 ini, ada sistem pelacak yang simpel dan minimalis dengan kemampuan setara GPS dan mampu melacak barang bawaan Anda dimana itu berada. Teknologi tersebut bernama TrackR dimana teknologi ini dikatakan sebagai nano-tek yang inovatif dan murah tanpa memerluka unit pelacar GPS serta dapat mengubah cara kita dalam memonitor barang bawaan kita dalam perjalanan. Bukankah akan lebih mudah jika Anda bisa menyisipkan sesuatu yang kecil untuk mamantau barang-barang Anda hanya dengan membayar untuk sekali dan mampu dioperasikan di ponsel Anda?

The TrackR adalah perangkat Bluetooth yang terhubung ke sebuah aplikasi yang berjalan pada ponsel Anda. Aplikasi ponsel bisa memantau jarak antara ponsel dan perangkat dengan menganalisis tingkat kekuatan sinyal yang diterima. 

Aplikasi TrackR Bravo

Bagaimana cara kerjanya?

Sederhana! Anda hanya perlu menginstal baterai kecil di TrackR, lalu download aplikasinya baik pada iPhone ataupun Android, Keduanya akan terhubung untuk memantau barang bawaan Andahanya dalam waktu kurang dari 5 menit saja. Setelah itu semua diatur, Anda dapat menyisipkannya ke bagasi, kunci, dompet, tas, laptop atau iPad dan hal lainnya. 

Untuk lebih jelasnya Anda bisa mampir ke website resmi TrackR tersebut disini TrackR Bravo


EmoticonEmoticon