Sabtu, 22 Oktober 2016

Saung Pengkolan, Pede dengan Cita rasa Sunda Asli


View Saung Pengkolan Lembang

Tanah Bandung sudah pasti tanah Sunda. Ditanah parahyangan ini tersimpan begitu banyak kekayaan kuliner yang masyhur hingga keseluruh negeri. Masakan khas Sunda dari dulu memang terkenal karena citarasa dan keunikannya. Tak heran jika bisnis kuliner dengan konsep dan khas Sunda menjadi sebuah ajang bisnis yang menjanjikan.

Warung Nasi Saung Pengkolan adalah salah satu contohnya. Tempat makan milik H. Sobandi ini mengusung menu tradisional khas Sunda yang tepat berada disebuah pengkolan (tikungan). Berdiri sejak tahun 1978, nama saung pengkolan sendiri diambil dari kata pengkolan yang berarti tikungan. Nama ini ternyata menjadi trade mark tersendiri dan terkenal hingga kini.
Ikan Bakar, Menu Khas Saung Pengkolan
Terbayang gurame bakar yang nikmat dengan bumbu khas Saung Pengkolan. Atau anda rindu dengan menu khas Bandung seperti gepuk, pepes ikan, pepes peda, soto Bandung hingga sayur asem yang segar di lidah. Satu lagi yang paling banyak dinanti adalah karedok yang mantap dengan bumbu kacang uleg, semuanya begitu menggoda selera.

Sebenarnya beberapa hal istimewa di Saung Pengkolan mulai terasa ketika memasuki rumah makan yang menjadi favorit para Pemain PERSIB Bandung ini. Penataan interior yang begitu apik berkesan tradisional Sunda dengan lesehan dan dinding bilik serta tiang Bambu. Sementara disisi lain terdapat kolam ikan Koi yang dilengkapi taman dengan air mancur, sungguh menambah asri dan indah.

Penasaran? Kosongkan perut anda saat menuju kawasan lembang, Saung Pengkolan menanti anda dijalan Raya Lembang KM 12,3.

Lokasi Saung Pengkolan Lembang
Jalan Raya Lembang KM 12,3 / 35 Lembang, Bandung
Phone : 022 – 2789885 – 0856.5937.3353


EmoticonEmoticon