Rabu, 19 Oktober 2016

Mie Panas Biasa, Mie Dingin (Reemen) Luar biasa

Tags

Reemen Jepang / Mie Dingin
 
Anda penggemar masakan Jepang? Jika ya, pernahkah anda mencoba Reemen? Sajian mie dingin ini mungkin jarang ditemukan di rumah makan Jepang karena tidak semua resto Jepang mampu menyajikannya.

Reemen merupakan sajian masakan khas Jepang yang mencampurkan mie, otak-otak kepiting, telur dadar serta mentimun dalam mangkok saji. Sekilas hampir sama dengan ramen pada umumnya, namun perbedaan sangat menonjol pada cara menikmatinya. Jika ramen lain disantap dalaam keadaan hangat, maka Reemen justru disajikan dalam keadaan dingin.

Menurut Gue, Reemen disajikan berbeda dari ramen yang lain. Mie yang dimasak dalam air mendidih lalu ditiriskan dan disiram dengan air dingin hingga membuat mie kaget dengan perubahan suhu yang mendadak. Sebelum disajikan dalam mangkok saji, terlebih dahulu mie disimpan dalam lemari es kurang lebih lima menit. Proses seperti ini memang menghasilkan sensasi rasa mie yang berbeda. Mie jadi kenyal namun tetap mudah lembut saat dikunyah.

Perpaduan bumbu khas Jepang menjadikan citarasa Reemen yang segar dengan sedikit asam manis, sangat pas dinikmati saat cuaca panas. Namun untuk penyuka pedas, lebih mantap jika menambahkan taburan cabai kering yang disediakan. Bahkan Jo menceritakan sensasi lain menikmati Reemen, yaitu dengan menyiramkan air es pada sebelum menyantapnya, rasanya sangat sensasional.

Otak-otak kepiting yang gurih, telur dadar yang lembut serta mentimun yang segar menjadi satu komposisi yang luarbiasa nikmatnya. Bahkan kenikmatan Reemenseringkali mengundang rasa penasaran para penggemar masakan Jepang. Jika anda termasuk salah satu yang penasaran mencoba sensasinya, datang langsung ke Oishinbo Sushi. Jangan salahkan siapapun jika ditempat ini anda akan mendapatkan citarasa masakan Jepang yang asli. 

Reemen
Oishinbo Sushi
Jalan Trunojoyo no.5, Bandung


EmoticonEmoticon