Jumat, 14 Oktober 2016

Inilah sepatu kulit pria kualitas super yang sesungguhnya

Tags

Sepatu Goodyearwelt Indonesia
Di era modern saat ini, berbagai produk-produk tersebar luas terutama sepatu. Tren pasar yang cenderung kembali ke masalalu kian mem-booming. Sebelum industry sepatu berkembang, proses pembuatan sepatu dilakukan secara handmade. Berbagai sector home industry berkembang dan meraup keuntungan dari itu. Seiring perkembangan teknologi, cost produksi ini kian ditekan untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya. Sayangnya kepuasan konsumen masih belum terpuaskan jika dibandingan dengan kualitas zaman dahulu. Kualitas super memang selalu dicari berbagai kalangan terutama kulit yang memang memiliki kesan mewah, tahan lama, dan dapat diperbaiki secara sempurna. Berbeda dengan produk saat ini mulai dari bagian sol hingga upper (bagian atas kulit sepatu). Kualitas kulit yang menurun dan tersebarnya varian kulit sintetis/paslu bahkan bahan-bahan imitasi yang mudah rusak.

Di Indonesia, sebagian produsen home industri semakin licik dalam menghasilkan produk-produk yang dibilangnya kualitas super. Sebetulkan kualitas sepatu kulit super itu sudah terlihat dari pandangan kasat mata. Pada saat Anda membelipun akan terlihat tampilan sepatu kulit yang baik. Namun, teknologi yang berkembang pesat membuat kualitas ini dapat dimanipulasi dengan berbagai ramuan kimia sehingga sekilas sepatu tampak memiliki kualitas super. Oleh karena itu, untuk memastikan sepatu tersebut sebaiknya kita pelajari segala hal yang berkaitan dari sepatu tersebut.

Kota Bandung, tepatnya Cibaduyut merupakan salah satu penghasil sepatu terbaik dengan kualitas super, sayangnya citra ini kian memburuk seiring beredarnya produk murahan. Banyak konsumen yang kecewa dan memandang daerah ini sebagai penghasil sepatu murahan.

Kenapa banyak beredar produk murahan?

Cost untuk membuat sepatu kualitas super membutuhkan biaya yang super juga, banyaknya pemilik brand yang menekan sehingga membuat para pengrajin down dan beralih ke kualitas rendah. Itu juga terpaksa dilakukan untuk menunjang kehidupan mereka. Banyaknya pengrajin yang sembarang mengambil pesanan tidak diimbangi dengan Mou membuat mereka kelabakan disaat pemilik brand meminta lebih. Padahal seharusnya mereka juga bermain pintar, ini juga akibat dari pendidikan mereka yang minim. Jika Anda seorang pemilik brand, sebaiknya utamakanlah kesejahteraan pengrajin hehe

Hal yang pertama perlu diperhatikan adalah kontruksi atau jenis jaitan sepatu yang digunakan. Beberapa kontruksi yang sering digunakan adalah Goodyear Hand, Veldtschoen, Hand Stitched-down, and Cadenon atau biasa disebut Triroles. Jika kalian mengenal kontruksi ini tentunya kalian juga mengerti kualitas sepatu yang diinginkan, karena bagaimanapun juga masih banyak workshop sepatu nakal yang so tau dan sembarang menyebutkan bahwa produk mereka menggunakan kontruksi tersebut. Jadi berhati-hatilah memilih worhshop kepercayaan Anda. Ada beberapa brand lokal dari Indonesia yang menurut saya telah menggunakan konstruksi tersebut, yaitu :

Chevalier

A photo posted by Chevalier (@chevalierstore) on

Sagara Indonesia

Santalum Indonesia

A photo posted by santalum (@santalum_id) on

Txture Footwear

A photo posted by TXTURE® (@txture) on

Junkyard company

Untuk brand lainnya belum saya uji hehe. Jika kalian ada rekomendasi sepatu kualitas super bisa tinggalkan komentar dibawah yaaaaa. Terimakasih


EmoticonEmoticon