Minggu, 23 Oktober 2016

Brownies Jenis Fudge Prancis Ada di Bandung

Tags

Sejarah brownies pertama kali muncul pada tahun 1983. Berawal dari seorang koki yang lupa memasukan baking powder ke dalam resep kue adonan bolunya, sehingga setelah dipanggang kue tersebut tidak mengembang seperti kue yang biasa dia buat. Tekstur yang harusnya lembut, tebal dan berpori malah gagal dibuat. Kesalahan ini menjadi inovasi terbaru sebagai kue dengan adonan bantat padat dan sedikit basah. Nah karena inilah saat ini muncul di Indonesia dengan berbagai inovasi yang Unik! seperti Brownies Pizza yang lagi trend di Kota Bandung. 

Brownies Matcha Kitkat

Siapa yang tidak tahu dengan makanan yang satu ini, makanan yang berbahan dasar coklat ini sangat menggugah selera. BronieHolicBdg adalah satu-satu produsen brownies pizza terunik di Kota Bandung yang dibangun oleh Yogi Prayoga. Awal mula bisnis ini berawal dari bisnis kue kering Nututi Cookis yang dia dirikan sejak tahun 2008 .
Seiring berkembangkan zaman, pada januari 2008 Yogi membuat sebuah inovasi dan ciri khas terbaru untuk membuat produk Brownies Pizza dengan jenis fudge dimana tekstur dibagian luar kue tersebut kering tetapi didalamnya sangat lengket dan legit bahkan inovasi ini juga dikembangkan dengan 11 varian rasa berbeda yang mengikuti trend pasar kuliner di Kota Bandung. Selain itu, kue ini juga bisa dibuat secara custom yang biasanya diberikan sebagai ucapan selamat seperti ulang tahun, graduation, anniversary dan masih banyak lagi. Uniknya, yang membedakan brownies ini dengan brownies lain adalah konsepnya, dimana brownies tersebut berbentuk seperti pizza yang bulat dengan topping yang menyerupai pizza seperti coklat keju dll. Ditambah lagi dengan kemasan yang didesain seperti kemasan Pizza, bahkan Jika kue ini sudah dingin, cukup dengan dihangatkan kembali rasa khas dari kue inipun tidak akan hilang.

Owner Brownieholicbdg juga berbagi tips mengenai usahanya seperti marketing online memakai menggunakan mediasosial salahsatunya Instagram. Efeknya sangat baik, yang belipun datang mulai dari pecinta kuliner hingga yang suka dengan dunia fotografi. 

“Bisnis ini memang harus selalu kreatif terutama di Kota Bandung dimana orang-orangnya selalu berpikir out of the box. Jangan selalu mencontoh produk orang, karena yang sekarang dicari adalah yang unik dan mampu menciptakan nilai lebih. Dalam dunia bisnis tidak boleh menyerah harus selalu bangkit untuk berinovasi.“

Tidak sampai disana, bukan hanya pecinta kuliner di Kota Bandung saja yang dapat menikmati sajian unik ini, tetapi bisa dikirim ke seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Pengiriman bisa dilakukan selama 4 hingga 7 hari. Dan jika dimasukan kedalam kulkas mampu bertahan selama 2 minggu. 

Berikut varian Brownies Pizza dari @bronieholicbdg

Varian Rasa Brownies Pizza @brownieholicbdg

Masih ada lagi loh varian rasa lainnya seperti cream cheese,  nutella, kitkat almond, oreo, green tea,  matcha kitkat, chedar cheese, kaastengels, M&m, dan oiginal. Nah biar lebih jelas Anda bisa mampir untuk cek IG nya di  @BrownieHolicBdg atau datang langsung ke toko mereka di Jl.trsn jalan jakarta 430 antapani Bandung.


EmoticonEmoticon