Rabu, 26 Oktober 2016

Ayam Madu Si Bangkong (AMSB)

Ayam Goreng? Tentunya sudah tak asing dong mendengar makanan khas Indonesia tersebut. Kali ini ada yang berbeda. Saya menemukan varian ayam dengan ciri khas yang unik dan tentunya lezat dong yaitu Ayam Madu Si Bangkong. 

Ayam Madu Si Bangkong

Jika kita telusuri berdasarkan namanya, Ayam Madu Si Bangkong mungkin memilik makna yang unik. Bangkong itu diambil dari Bahasa sunda yang artinya Kodok atau katak. Jika diperluas mungkin akan memiliki makna seperti ini :

“Ayam dengan bumbu madu yang dibuat oleh Si Katak”
atau bisa juga
“Ayam yang berantem sama katak dan si ayam kalah akhirnya digorenglah dia pake bumbu madu”

haha. Namun bukan itu loh maksudnya. :D 

Berdasarkan cerita dari salah satu pegawai AMSB, Si Bangkong merupakan nama panggilan Fajar Mandala Wahyu, pemilik ASMB, saat masa pendidikannya di Telkom University. ASMB dibangun pada 9 desember 2009 oleh Fajar. Seiring berjalannya waktu, usaha ini kian berkembang dan telah memiliki beberapa cabang di Bandung.

ASMB adalah salah satu warung ayam dengan tema yang modern. Selain memiliki ayam yang khas, interior juga ditata sedemian rupa demi menjaga kepuasan konsumen. Jika diamati lebih dalam, warna dari bangunan tersebut hampir dipenuhi dengan warna kuning. Konon warna tersebut menimbulkan perasaan yang lapar lohhh. Ternyata sang owner sangat detail sekali ya dalam membangun usahanya.
Ayam Madu Premium Si Bangkong

Menu yang diunggulkan ASMB adalah Ayam Madu, dimana prosesnya menggunakan bumbu pilihan resep leluhur dengan cara direndam bumbu rempah dan madu hingga mencapai tekstur yang empuk. Kebanyakan ayam yang kita beli biasanya hanya di oles kulitnya saja sehingga terlihat coklat dibagian luar tersebut, berbeda dengan Ayam Madu ini karena selain terlihat kecoklatan, tapi warnanya meresap hingga bagian dalam daging. Selain itu, menu ini juga dilengkapi dengan sambal Cingcalo dan tentunya selalu ada kol goreng dengan tekstur yang kripsi dan gurih. Sebagai penutup cukup dengan es jeruk hangat. Uuhh rasanya segar sekali. Benar benar sangat menikmati kuliner khas Indonesia.

Nah bagi Anda penikmat Ayam Goreng, Cobalah untuk mencicipin yang satu ini. bisa kepoin IG nya di @am_sibangkong yahh.

Pusat
JL. R. E. Martadinata No. 85 Bandung
Telp: 085720574238.

Cabang
Jl. Jakarta No. 21 Bandung
Telp: 0878 2405 5821

Jl. Babakan Ciamis Kawasan Pendidikan Telkom
Telp: 0878 2630 5786

Jl. Sancang No. 7 E Bogor Jawa Barat
Telp: 0822 8038 606
 


EmoticonEmoticon