Jumat, 09 September 2016

Pengalaman Cepat Mendapat Pekerjaan

Tags


Looking for a job
Indonesia memiliki kualitas pendidikan yang cukup baik, tapi mengapa masih banyak para sarjana muda yang menganggur? Cobalah intropeksi diri, buang ego Anda, dan lihatlah kenapa mereka begitu cepat mendapat kerja? Pelajari mengapa mereka bisa tapi kita tidak? Jangan putus asa, sekarang tenangkan diri dan bacalah tulisan berikut kenapa Anda tidak seberuntung mereka.

1. Kreatif

Lihatlah CV teman kalian yang sudah bekerja, salah satu factor penting adalah Curiculum Vitae. Mungkin desain CV yang tidak menarik, membosankan, dan tidak ada hal yang menyenangkan untuk dibaca.

TIPS

Buatlah CV yang simple, menarik, cukup 1 lembar saja, dan tonjolkan semua keahlian Anda. Optimis dan masukan saja skills Anda meskipun itu mungkin hanya 20% penguasaanya. Jangan malu dengan kemampuan Anda meski hanya kecil.

SEKARANG Bacalah CV tersebut dang anti bahwa Anda adalah seorang HRD, liatlah apakah CV tersebut sangat cocok untuk join diperusahaan Anda??? Jika ya, percayalah Anda bisa.

2. Out of the box

Cobalah menggali ide ide lain dalam hal melamar kerja, berbuatlah cermat dan tetap pada jalannya, btw saya tipikal orang yang senang keluar dari alur aturan dengan hasil yang tetap halal hehehe 

Berikut trik saya pada saat melamar kerja :
  • 80% saya mencari kerja menggunakan HP melalui aplikasi Jobstreet, dimanapun kemanapun saya saat itu saya bias apply lowongan kerja terbaru. So instalah diHP Anda.
  • Saya gunakan 2 akun, dengan maksimal apply 400 lamaran per bulan
3. Learning by doing

Pada proses melamar dengan dua akun jobstreet, Anda boleh melamar pekerjaan apapun, yang penting itu adalah lowongan kerja yang baru. Disini TUJUAN Anda adalah BELAJAR. Dari pengalaman saya dari ide ini, hampir setiap hari saya mendapat telpon untuk mengikuti test/interview dari berbagai perusahaan, ini dilakukan setelah CV saya menarik loh yah.

Apa yang Anda pelajari ???

  • TEST, Anda akan mulai terbiasa dengan berbagai test lamaran kerja, isinya itu itu saja. Jika Anda sudah merasa Familiar, bosan, cepat dan gampang, Anda sudah cukup belajar. Jangan ragu untuk menolak pekerjaan yang tidak sesuai dengan kualitas diri Anda. Langkah ini adalah langkah Anda BELAJAR bukan mencari KERJA.
  • INTERVIEW, belajarlah bagaimana cara interview yang baik, lalu ingatlah setiap jawaban yang Anda berikan, apakah sudah memuaskan? Atau salah jawab?
  • Saat proses interview Anda harus benar benar mengerti perusahaan yang Anda lamar
  • Semua jawaban harus berkaitan dengan perusahaan tersebut, pastikan jawaban Anda adalah jawaban yang diharapkan perusahaan. Selamat berexperimen gan…

Promosikan Brand Anda disini. 


Kirim deskripsi lengkap tentang menu Kuliner Ramadhan Anda. 
"Konten : nama Brand, nama Menu, Foto, Lokasi, cp, kelebihan, kategori produk. (maks 2 menu)". 


PROMOSI GRATIS SEBELUM BULAN RAMADHAN 2013