Kamis, 29 Agustus 2013

Kuliner Jepang Pengaruhi Indonesia

Tags

hidangan khas Jepang
Tak hanya gaya hidup yang mendapat pengaruh dari luar negeri, makanan pun kini telah mengalami penambahan jenis yang juga dipengaruhi negara luar. Sushi, salah satu hidangan khas Jepang yang saat ini populer di tengah masyarakat. Kenikmatan Sushi juga ternyata mampu diterima lidah orang Indonesia dengan cepat.

Sushi merupakan sajian nasi yang dilengkapi dengan berbagai bahan makanan lain. Seperti dinegara asalnya, sushi disajikan dengan penambahan ikan salmon dan rumput laut yang telah diolah menjadi lembaran seperti keripik yang gurih dan garing. Semua bahan tadi dijadikan satu dalam bentuk roll. Nasi Jepang sebagai bahan yang paling dominan dituangkan diatas penggulung yang terbuat dari kayu yang sebelumnya diberi alas lembaran rumput laut. Selanjutnya ikan salmon segar yang dipotong tipis diletakkan diatasnya dengan bahan lain.

Semua bahan tadi digulung sehingga menyerupahi gulungan roti yang padat. Untuk mempercantik penyajian, gulungan tadi dipotong setebal 1,5 centimeter hingga 2 centimeter dan disusun diatas piring saji.

Warna yang muncul dari bahan-bahan tadi ternyata memberikan kesan yang sangat cantik. Hijaunya rumput laut berpadu dengan putihnya nasi Jepang serta warna orange menyala dari daging ikan salmon yang segar. Sushi disantap dengan soyu, yaitu sejenis kecap asin khas Jepang. Untuk yang suka citarasa pedas, pembuat Sushi biasanya menyediakan serbuk cabe.

SUSHI, Cimahi Mall, Jalan Gandawijaya Kota Cimahi

Promosikan Brand Anda disini. 


Kirim deskripsi lengkap tentang menu Kuliner Ramadhan Anda. 
"Konten : nama Brand, nama Menu, Foto, Lokasi, cp, kelebihan, kategori produk. (maks 2 menu)". 


PROMOSI GRATIS SEBELUM BULAN RAMADHAN 2013



EmoticonEmoticon